SURABAYA-Dalam rangka pengecekan Personil yang akan melaksanakan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Polrestabes Surabaya gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara pada Pilkada Kota Surabaya Tahun 2015.

 

Apel yang dilaksanakan Sekitar pukul 15.00 Wib ini dilaksanakan di Sepanjang Jalan Veteran depan Mapolrestabes Surabaya yang dihadiri oleh Forpinda Kota Surabaya dan Danrem 084 Bhaskara Jaya

 

Danrem 084/BJ Kolonel Inf M. Nur Rahmad menyampaikan kesiapannya dalam membantu Polrestabes Surabaya dalam membantu pengamanan Pilkada serentak di Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember besok. Nur Rahmad mengharapkan pelaksanaan Pilkada di Kota Surabaya berjalan aman dan kondusif sehingga terciptanya situasi kondusif tahapan demi tahapan pamilukada di Kota Surabaya dapat berjalan lancar, selain itu "kepada Personil TNI agar menjaga Netralitas selama pengamanan pilkada dan memperkokoh kerjasama dengan masyarakat dan penyelenggara pemilu di wilayah masing-masing. dan Kepada Personil TNI agar dapat mempedomani Sapta Marga dan 8 Wajib TNI" pungkasnya.

 

Hingga pada hari ini, masih berlangsung tahap masa tenang yang sudah dimulai sejak minggu dini hari (06/12) yang dilaksanakan oleh Panwaslu dan KPU Kota Surabaya yang ditandai dengan penurunan Atribut Kampanye di Wilayah Kota Surabaya

 

Pada Pemilukada Kota Surabaya kali ini ada 3.952 TPS yang harus diamankan oleh 1262 Personil Pam TPS, 907 Personil TNI dan 6.304 Personil Linmas. Adapun pola pengamanan yang diterapkan oleh Polrestabes Surabaya yaitu 2-5-10 dimana 2 Polri mengamankan 5 TPS dan dibantu oleh 10 Linmas.(Penrem 084/TI)



Posting Komentar