MOJOKERTO-Pemilu Kada serentak di Indonesia telah tiba, yakni hari ini Rabu 9 Desember 2015, pesta demokrasi daerah dalam 5 tahunan tersebut baik pada level Propinsi maupun Kabupaten dan Kota digelar.                    


Dari ratusan daerah yang menggelar Pemilu Kada, ada satu daerah yang telah menjadi buah bibir nasional dan menjadi perhatian nasional, yaitu Pemilu Kada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, kenapa demikian.


Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor penyebab, diantaranya karena trauma incident Pemilu Kada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto pada tahun 2010 lalu, dan berbagai persoalan politik lokal Kabupaten Mojokerto saat ini yang berdampak pada pencoretan salah satu pasangan calon oleh KPUD Kabupaten Mojokerto, yang dimungkinkan menimbulkan rasa ketidak puasan bagi para pendukung pasangan calon yang tercoret tersebut, maka tidaklah heran jika atmosfir politik Kab. Mojokerto menjadi sedikit hangat.


Namun, berkat kesigapan dan soliditas pasukan gabungan pengamanan, kondisi politik yang sedikit menghangat tersebut agaknya dapat didinginkan, sehingga sampai hari "H" pencoblosan, kondusifitas wilayah Kabupaten Mojokerto tetap dapat terpelihara.


Tidak mau berpangku tangan hanya dengan menerima laporan, tetapi tiga pilar tingkat propinsi Jawa Timur, Pakde Karwo Gubernur Jatim, Mayjen TNI Sumardi Pangdam V/Brw,  dan Irjen Pol Anton S Kapolda Jatim, terjun langsung ke wilayah Kabupaten Mojokerto guna melaksanakan monitoring secara langsung dilapangan.


Kedatangan Tiga Pilar Jatim tersebut disambut oleh PJ Bupati Mojokerto di Mapolres Kab. Mojokerto berserta segenap Forpimda Kab. Mojokerto, dan kepada tiga pilar Jatim tersebut Kapolres Kab. Mojokerto selaku penanggung jawab keamanan wilayah Kab. Mojokerto melaporkan situasi keamanan Kab. Mojokerto kepada Tiga Pilar Jatim. 


Selanjutnya, tiga pilar Jatim tersebut mengikuti Teleconference nasional dengan Menkopolhukam Letjen Pur Luhut B. Panjaitan, dimana Kapolda Jatim pada saat itu juga melaporkan kepada Menkopolhukam tentang situasi keamanan wilayah Jatim, khususnya wilayah Kab. Mojokerto dimana sampai saat digelar pelaksanaan pencoblosan situasi dalam keadaan kondusif dan aman.


Selesai mengikuti Teleconference di Mapolres Kab. Mojokerto, rombongan Tiga Pilar Jatim berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan di TPS-1 Kelurahan Mojosari Kab. Mojokerto yang berlangsung tertib dan aman., selanjutnya rombongan Tiga Pilar tersebut diberitakan bergeser menuju salah satu TPS di daerah Krian Sidoarjo, atau wilayah Korem 084. 


Turut mendampingi rombongan Tiga Pilar Jatim tersebut, adalah Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos, PJ Bupati Mojokerto, Asintel Kasdam V/Brw Kolonel Inf Edy N, Kapolres Kota Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto, Sekda Kab. Mojokerto, Ka Bawaslu Kab. Mojokerto serta segenap SKPD Pemda Kab. Mojokerto.

Posting Komentar