SIDOARJO-Koramil 0816/16 Waru tetap melaksanakan penanaman padi serentak dalam rangka menindak lanjuti gerakan tanam padi serentak yang dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2015 yang lalu


Kapten Arh Puji Wihardi Komandan Koramil 0816/16 Waru menyatakan bahwa dalam rangka melaksanakan penanaman padi secara serentak diwilayah Kec. Waru segera harus ditindak lanjuti karena musim hujan sudah mulai turun, walaupun di wilayah Kecamatan Waru merupakan daerah yang memiliki luas sawah hanya 84,19 Ha yang merupakan wilayah paling kecil diantara Kecamatan lain Sekab Sidoarjo.


Penanaman serentak yang dilakukan oleh Koramil 0816/16 Waru yang dilaksanakan pada tanggal, 8 Desember 2015 yang lalu yang bertempat di Desa Medaeng Kec Waru dengan luas areal 9,8 Ha dengan mengunakan sistem metode tanam tradisional.


Kegiatan jajarlegowo itu juga dihadiri oleh Forkompika Kec. Waru, Materi Pertanian, Petugas Penyuluh lapangan dan POPT, UPTD Pengairan, Kepala Desa Medaeng serta masyarakat setempat


Menindak lanjuti hal tersebut diatas Danramil 0816/16 Waru mengiginkan bahwa tanam padi yang dilakukan tidak hanya pada tanam seterentak saja tapi harus secara terus menerus dilakukan agar ec. Waru mampu mencapai Target minimal 50 Ha tanam Padi di Masa Tanam bulan Oktober 2015 s.d Maret 2016, sehingga mampu mengahasilkan target produksi padi yang baik dan mampu mengugah masyarakat untuk tidak menjual sawahnya kepada pihak perusahaan atau pemborong lainnya.

Posting Komentar