SURABAYA - Untuk kesekian kalinya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Surabaya memberi kesempatan para pencari kerja memanfaatkan Job Market Fair yang digelar di Gedung Balai Pemuda, Rabu (2/12) selama dua hari sejak 2-3 Desember 2015.

Kepada Wartawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya, Dwi Purnomo mengatakan, Pemkot Surabaya sudah seringkali menghelat agenda tersebut. Ini dilakukan guna memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

"Tujuannya untuk mengurangi pengangguran di Surabaya. Tiap tahun banyak lulusan SMA/SMK, sarjana, yang sulit mencari kerja. Selain itu juga bermanfaat bagi para korban PHK," katanya.

Pantauan Wartasurya.com pencari kerja yang hadir di acara Job Market Fair tersebut membludak. Ini terlihat dari tiket di kantor Disnaker yang sudah diambil pencari kerja, mencapai lebih dari 3700 tiket. Sebelum menggelar acara ini, Disnaker memang melakukan penjaringan rencana kerja melalui pengambilan tiket masuk di kantor Disnaker Kota Surabaya.

Ada 40 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam acara itu. Nantinya para pencari kerja akan bersaing ketat mendapatkan 2040 lowongan kerja. 1200 untuk pekerja wanita dan sisanya untuk pria.

"Melihat antusiasme para pencari kerja, saya optimistis dalam dua hari, ada lebih 5000 tiket yang diambil," sambung Dwi.

Kata Asisten IV Sekkota Surabaya, Eko Hariyanto yang membuka acara mewakili Pj Wali Kota Surabaya, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen Pemkot Surabaya demi jumlah angka pengangguran di Surabaya. "Melalui acara ini, kami bantu menfasilitasi menyalurkan para pencari kerja kepada perusahaan," ujarnya.


DENY S
Sumber : Pemkot Surabaya

Wartasurya.com

Posting Komentar